Berita, 15 September 2023

Partai Demokrat Kota Palembang Berambisi Siapkan Target Kursi Besar

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyudin BSc PhD, dengan tekad yang kuat, kembali menegaskan niatnya untuk maju pada Pemilihan Walikota Palembang 2024. Dalam pengumuman ini, Yudha menyampaikan pesan penting bahwa visinya bukanlah tentang dirinya sendiri, melainkan tentang bagaimana memilih calon Walikota yang tepat untuk membangun Kota Palembang menjadi lebih baik.

Visi Untuk Palembang

Yudha Pratomo Mahyudin, yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan berpasangan dengan Cagub Ir H Ishak Mekki MM, menggarisbawahi bahwa tujuan utamanya adalah membangun Palembang menjadi kota yang lebih maju dan modern. Ia tidak melihat pencalonannya sebagai ego pribadi, tetapi sebagai upaya bersama untuk memilih pemimpin yang mampu mengemban tugas tersebut. Dalam pernyataannya, Yudha mengingatkan pada pemimpin-pemimpin sebelumnya, seperti Pak Husni, Eddy Santana, Romi Herton, dan yang terbaru Pak Harnojoyo, yang semuanya telah meninggalkan jejak pembangunan yang berarti bagi Kota Palembang.

Target Kursi dan Partisipasi Partai Demokrat

Yudha Pratomo Mahyudin, yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS), membidik target minimal 9 kursi dan maksimal 11 kursi pada Pemilu 2024. Dengan memiliki perwakilan sebanyak ini, Partai Demokrat Kota Palembang akan memiliki keleluasaan untuk mencalonkan dua kader pada Pemilihan Walikota Palembang. Saat ini, partai tersebut telah memperoleh 9 kursi yang tersebar di parlemen, posisi walikota, dan Ketua DPRD Kota Palembang. Meskipun demikian, Yudha berharap agar partai dapat meningkatkan jumlah kursi tersebut, mengacu pada sejarah dimana Palembang pernah memiliki 11 kursi di tingkat parlemen.

Berita telah dipublikasikan di...
Yudha Ketua DPC Demokrat Palembang: Aku Idak Gilo-gilo Nian..
https://palembang.tribunnews.com/2022/08/09/yudha-ketua-dpc-demokrat-palembang-aku-idak-gilo-gilo-nian-nak-jadi-walikota-target-raih-11-kursi